Pantai Tanjung Pendam belitung

Belitung itu terkenal gara2 om andrea hirata nulis buku laskar pelangi terus dijadiin film tuch buku dan akhirnya saya, anak, dan suami dpt kesempatan mengunjungi tempat ini ...
ada pepatah mengatakan sekali merengkuh dayung dua tiga pulau terlampaui, sambil kerja iya sambil wisata keluarga.
okeh saya pergi dari pangkalpinang bangka dengan menggunakan pesawat nam air, dan pulangnya menggunakan kapal bahari express. Ouh iya, bangka dan belitung itu merupakan satu provinsi yg terpisahkan oleh lautan jadi untuk menempuh belitung dari bangka harus menggunakan pesawat tujuan tanjungpandan selama 1/2 jam atau kapal selama 4-5 jam. Kalau dari jakarta mau kebelitung iya tujuan pesawatnya tanjungpandan tpi klo dari jakarta ke bangka iya tujuan pesawatnya pangkal pinang.
okeh baiklah, pesawatku kemudian tiba di tanjungpandan pada pukul 12.00 kemudian kita cari taxi dan taxi disini merupakan mobil pribadi yg disewakan, soalnya pas aku naik ternyata mobil avanza dan uniknya tuch dihitung perorang 50rbu tarifnya. Tapi setelah tawar menawar akhirnya dikasih tuch bertiga 80rbu. Soalnya anakku masih 2 thn umurnya. Kemudian sampailah dihotel pandanmakmur inn di jl. Sudirman, kenapa pilih tempat ini karena lumayan deket ketempat dinas suami dan harganya murah. Heheheh tetep berhemat selama liburan. Harga hotel dengan kamar standar cmn diharga 200rbuan, fasilitasnya lumayanlah sesuai sama budget, ada wifi, tempat tidur pasti, meja rias, TV, dan AC, kamar mandinya dengan toilet duduk, shower, dan ada wastafelnya. Kamar bersih, petugasnya ramah. Untuk air minum mereka nyediain dispenser diselasar. Cukup puaslah dengan hotelnya. Disini juga menyediakan penyewaan kendaraan ada motor dan mobil tanpa supir dan bensin. Motor harganya 50rbu/hari dan Mobil 300/hari dan karena kita keluar abis ashar, akhirnya inisitif pinjem motor buat jalan2 disekitar kota tanjungpandan.
Setelah melewati jalan samvbil lihat2 akhirnya nemu tuch pantai tanjung pendam, hasil nanya bapak2 penjual bensin. Dan ternyata uniknya pantai ini terletak di tengah kota, soalnya berasa amazing cuman berapa menit dari hotel. Di pantai tanjung pendam kamu bakalan melihat keindahan kapal dan perahu yang sedang berlabuh, keindahan sunset, keindahan air yang tenang. Soalnya ga ada ombak gede. Dan ada tempat bermain anak mulai dari ayunan, perosotan sampai odong2. Hehehhe baguslah buat ajak anak jalan. Mungkin ini alun2nya kali iya... Ouh iya sebelum pantai kan ada bunderan tuch, pas lewat pasti bakalan ngedenger berisiknya suara burung tuch.. Eksotis dengan pemandangan bangunan tahun 90an ada suara burung ditengah kota. Jalan disini sepi sekali, perasaan ga nemu tuch angkot, nemu tuch cuman bis damri doang dan itupun entah kemana tujuannya dan jarang banget lewat mungkin cuma beberapa. Dan setelah matahari terbenam keindahan pun keluar. Matahari yang memyisakan cahayanya ketika tenggelam ditambah airlaut yg berwarna biru dan ada beberapa awan membuat pemandangan laut berwarna pelangi. Ini diambil selepas shalat magrib dimasjid yang berdiri ditahun 1969, didekat pantai tanjungpandan.



Dan sepanjang jalan menuju pantai tuch ada banyak penjual makanan, banyaknya sech penjual angkringan jogja, ayam, iga, dll. Sulit sekali menemukan makanan khas belitung. Dan singgahlah kita disebuah kedai mie. Mie khas belitung, kuahnya kental warna coklat dikasih taburan tahu, tauge, udang selain jual mie disini jga jual nasi tim ayam cocoklah klo bawa anak kecil makan disini. Memperhatikan sekeliling banyak sekali foto dengan pengunjung artis dan ada foto bu megawati bersama anaknya jga difoto itu. Dan pencarian dihentikan setelah makan malam, kemudian kita kembali kehotel dan masih ada 5 hari tersisa dinegeri laskar pelangi.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Review Produk Wardah Acne Series

Liwet Sapi For My baby

Lepet Sayur