Postingan

Menampilkan postingan dari Agustus, 2016

Cireng Isi Kornet

Gambar
Kangen bandung, kangen semua keluarga, terus tiba tiba jadi pengen cireng isi. Iya cireng kan khasnya bandung, kalau palembang dan bangka kan terkenalnya sama otak2 dan pempek. Sebenernya hanya ada sedikit perbedaan dengan cireng, yaitu cara pengolahannya. Sebenernya kalau bahan intinya sech sama, tepung kanji/ tepung tapioka/ kalau dibandung tepung aci. Tepung tapioka imi ada 2 jenis loh, tepung tapioka yang terbuat dari olahanan singkong dan satu lagi dari olahan sagu kawung, kalau dibandung disebutnya aci sampeu sama aci kawung. Keduanya sangat berbeda. Dan yang dipakai untuk membuat cireng ini adalah tepung tapioka dari olahan singkong(aci sampeu). Berhubung malas pakai timbangan, jadi takarannya pakai sendok. Ouh iya, resep ini dari almarhum nene, sebenernya sech sama aja kaya resep yang dipasaran, tapi dulu itu kita kan panen singkong banyak, nah biasanya nene sama mama suka rajin ngolah jadi makanan, jadi comro sekalian buat dijual. Nah bikin comro itu kan singkongnya harus di…

pepes ayam sunda bumbu kuning

Siapa yang tak kenal dengan makanan satu ini? Iya pepes ayam, ayam yang diberi bumbu kuning kemudian dibungkus daun. Nyamiii,,, enak sekali. Ayam dicampur bumbu gurih bikin ketagihan makan. Apalagi kalau sambil makan disebelah sawah dibawah pohon rindang, aikh... Nikmat sekali. Buat ayam pepes ini mudah kok, cuman perlu kesabaran aja.. Hehehe.. Btw ini resep pepes ayam sunda iya, kalau yang lain belum tau soalnya, ini resep dari mama. Aku ngolahnya cuman 1/2 kg ayam aja soalnya aku keluarga kecil, cuman bertiga dirumah, anak sama suami,keluarga besar semuanya dipulau jawa soalnya.
Bahan:
1/2 kg ayam
4 siung bawang merah
4 siung bawang putih
1/2 sdt lada bubuk
Garam secukupnya
Gula putih secukupnya
Penyedap rasa secukupnya
1/2 ruas kunyit
1/4 ruas jahe
3 batang serai
1 lembar salam
1 ikat daun kemangi
1/2 ruas lengkuas dimemarkan
50 ml Air panas
Daun pisang secukupnya

Carbut:
1. Goreng ayam tapi tidak sampai kering sekali iya, asal sudah matang diangkat. Aku goreng soalnya aku suka ay…

Bandung surga Belanja

Dulu waktu di bandung rajin banget hunting baju anak, malahan sampai ke cimahi buat dapetin baju anak murah dan bergengsi juga nyaman dipakai. Iya Bandung kota kembang diriung ku gunung itu bikin kangen. Soalnya kalau belanja barang disana gampang. Tambah lagi sekarang banyak tempat mainnya yang gratisan. Kebeneran rumah daerah ujungberung jadi bisa main ke alun alun ujungberung buat hangout. Hahaha Okeh berbicara soal bandung,ngga asyik rasanya kalau pas pulang kampung kebandung ngga belanja dan ini nech tempat belanja favorit yang biasanya suka kita kunjungi kalau lagi pulang kebandung. 1. Pasar Baru Semua pasti kenal pasar baru, kalau ditempat ini biasanya nyari mukena, badcover, kerudung, baju, tas, sama nyari kain buat dijahit. Kalau mau kain yang lebih murah bisa jalan dikit kesebelah pasar baru, di gang tamim. Sebenernya toko kain paling terkenal dan murah itu cigondewah sech, pernah dapetin bahan kemeja yang ternyata samaan kaya temen dan temen belinya di mall dengan harga ma…

Masker Kulit Kering

Pernah ngalamin ngga kulit kering kaya kulit buaya?? Hahaha aku sech belum pernah, tapi kalau kering kaya ampelas pernah. Hahahah Megar megar, ngga banget kan? Pakai pelembab yang ada dipasaran berasa ngga ngefek, dan setelah googling kesana kemari akhirnya nyobain maskeran pakai buah avocado alias alpukat yang ditumbuk halus pakai sendok ditambah pakai madu 1 sendok teh dan enak sekali. Ouh iya, cara maskerannya juga harus benar iya dan pakai lap tersendiri untuk muka, jangan barengan sama handuk buat badan, ntar jerawatan lagi. Seperti biasa kalau maskeran di cuci dulu mukanya pakai air hangat, kasih maskernya, dan tunggu sampai mengering terus bilas pakai air dingin atau pakai air es. Ngga perlu mahal mahal kan????

PAUD

Pendidikan anak usia dini (paud), itu loh sekolah buat anak anak diumur 2-4 tahun, awalnya saya males masukin anak ke paud soalnya kasian dia masih 2,5 tahun, tapi karena kepindahan kami kepulau bangka ini, akhirnya saya memasukan anak saya ke paud dekat rumah. Berhubung si anak minta dan rata rata dikomplek sini tuch pada kerja, jadi sepi. Anak2 banyak yang dimasukin kepenitipan. Okehlah daripada sianak ga ada kegiatan terus kalau ikut beres beres rumah, cuci piring,cuci baju suka jadi bikin emosi akhirnya masuklah dia ke paud. Tambah lagi dia yang ngga bisa berkawan, jadi pertimbangan. Awalnya khawatir, takut si anak kenapa kenapa. Secara anak pertama eke gitu loh yg butuh waktu 6 bulan buat menunggu kehadirannya dan setiap ibu pasti punya perasaan ini. Paudnya lumayan padet jadwalnya dari hari senin sd jumat dari jam setengah 8 sampe jam 10. Soalnya Paud dibandung 1 mnggu cuman 3 kali itu pun selang seling dan ngga lama. Dan setelah 2 mnggu masuk Paud alhamdulillah ada perkembanga…

semalam di kuala lumpur

Gambar
5 maret 2016

Berangkat pagi2 setelah shalat subuh menuju bandara husen. Tak lupa membawa uang ringgit, paspor, dan KTP. 3 buah barang wajib yang harus dibawa. Kali ini perjalanan sendirian, sebenernya bareng kawan kantor.
Kita berangkat dengan menggunakan pesawat airasia sekitar jam 8.30 waktu indonesia dari bandung kemudian tiba disana jam 12an waktu malaysia.


Di malaysia ini cuman semalam, numpang tidur doang. Dan ngga banyak tempat yang bakalan dikunjungi, padahal berharap ke legoland atau ke genting buat main judi yang dilegalkan.. hehehhe tapi legal bukan berarti halal menurut agama jadi aja ga jadi. Sebenernya ngga sekedar jalan2 ke malaysia ini, melainkan ada tugas yang mengharuskan pergi kesini. Karena akan pergi 1 hari aja, jadi di indo ngga banyak nukerin ringgit, lagian makan udah ditanggung . Iya asalkan cukup buat beli oleh2 aja buat orang2 inti dikehidupan jadi cuman nukar 100 ringgit aja. Ekh lama banget perasaan. ekh ada pemandangan bagus. Ini dia



setelah tiba di kual…