Bandung surga Belanja

Dulu waktu di bandung rajin banget hunting baju anak, malahan sampai ke cimahi buat dapetin baju anak murah dan bergengsi juga nyaman dipakai. Iya Bandung kota kembang diriung ku gunung itu bikin kangen. Soalnya kalau belanja barang disana gampang. Tambah lagi sekarang banyak tempat mainnya yang gratisan. Kebeneran rumah daerah ujungberung jadi bisa main ke alun alun ujungberung buat hangout. Hahaha
Okeh berbicara soal bandung,ngga asyik rasanya kalau pas pulang kampung kebandung ngga belanja dan ini nech tempat belanja favorit yang biasanya suka kita kunjungi kalau lagi pulang kebandung.
1. Pasar Baru
Semua pasti kenal pasar baru, kalau ditempat ini biasanya nyari mukena, badcover, kerudung, baju, tas, sama nyari kain buat dijahit. Kalau mau kain yang lebih murah bisa jalan dikit kesebelah pasar baru, di gang tamim. Sebenernya toko kain paling terkenal dan murah itu cigondewah sech, pernah dapetin bahan kemeja yang ternyata samaan kaya temen dan temen belinya di mall dengan harga mahal tapi aku dapet murah. Heheheh, kalau digang tamim tuch ada tukang kain kiloan, kain jeans, tapi kalau tamim kualitas kainnya buat baju konveksian gitu, soalnya kalau cari kain kebaya memding pasbar aja dech.
2. Toko toko dijalan dalem kaum
Dulu ada king, cuman kebakaran dan terakhir kebandung lebaran kemarin tuch masih belun beres renovasi. Ada sech yang dijalan sebelah sananya ato jalan kepatihan. Tapi koleksi bajunya ngga sebagus dulu. Jadi bisa hunting aja disepanjang jalan ini banyak toko kok, ada baju distro buat laki laki, ada toko sepatu, ada toko tas, ada istana sepatu, buchery, dll sepanjang toko ini.
3. Pabrik Bajoe
Terletak di jalan soekarno hatta. Kalau dulu desain bangunanya biasa aja, sekarang bagus dan enak buat belanja. Pernah ngebahas cara bikin tempatnya yang menurut kita kayanya modalnya ngga banyak bikin tempat kaya gitu. Hehehe. Disini bakalan dapetin baju baju dengan kualitas lumayan. Standar mall dan FO. Tapi kekurangannya cuman baju didisplay aja yang ada, kadang size yang kita mau ngga ada. Tapi lumayan murah belanja disini daripada di FO lain. Heheh
4. BIP
Kalau di BIP biasanya nunggu akhir taun aja, soalnya suka ada bazar pakaian muslim gitu dari zoya dan bajunya juga murah murah. Iya aku fanatik sama kualitas dan merk soalnya. Hehehe
5. Chiwalk (cihampelas walk)
Biasanya kalau kesini cuman buat jalan jalan doang, paling kalau beli beli cuman beli tas aja di elizabeth sama toko tas muche kalau ngga salah brandnya, lupa. Hehehe
6. Lavie
Lavie ini nama toko baju anak  dan perlengkapan anak yang terletak di jl. Imam bonjol (belakang boromeus). Kalau belanja perlengkapan bayi mending kesini dech soalnya udah lengkap banget, ngga perlu kemana kemana lagi. Ada mainan juga.
7. Donatello
Toko sepatu yang ada di jalan juanda (dago) bolehlah dijelajahi buat yang lagi cari sepatu.
8. Cibaduyut
Kalau cari sepatu kulit, tas kulit, dan bahan kulit. Cuman sampai sekarang belum nemu toko yang pas. Kalau cari barang hunting hunting aja sekitaran situ. Lagian kalau bikin jaket kulit lebih enak yang di cicaheum, nama tokonya lupa. Pokoknya ada dipinggir jalan sebelah kiri kalau dari arah cicaheum tuch. Bikin jaket kulit disitu seauailah sama desain keinginan.
9. Baltos (balubur town square)
Kalau hunting baju muslim perempuan disini nech. Soalnya banyak tokonya disini, dan kualitas lumayan okeh. Ada zoya dan elzatta juga disini, ada toko kain juga, ada pasar, ada toko ATK. Harganya murah sampe mahal, tergantung toko dan jenis bajunya. Biasanya baju kekinian suka lumayan mahal. Heheheh
10. Jl. ABC
Buat yang lagi nyari barang elektronik sama jam tangan dan kacamata, bisa beli disini soalnya banyak pilihan dan tentunya banyak toko yang bisa dijelajahi buat bandingin harga. 

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Review Produk Wardah Acne Series

Liwet Sapi For My baby

Acer Switch Alpha 12 : Si Notebook Tablet yang Menunjang Kreatifitas Tanpa Batas