Acer Switch Alpha 12 : Si Notebook Tablet yang Menunjang Kreatifitas Tanpa Batas




Notebook dan HP android menjadi kebutuhan yang wajib untuk kehidupan sehari hari saya. Bagaimana tidak? Sejak aktif di blogger dan menjadi seorang book advisor, saya dituntut untuk selalu terhubung dengan banyak orang melalui sosial media. Hal ini dikarenakan aktifitas bisnis saya sebagai book advisor yang dijalankan secara online melalui akun facebook. Selain menjual buku edukasi terhadap keluarga di Indonesia, menjadi seorang book advisor dituntut untuk bisa mengedukasi dan memberikan informasi serta konsultasi kepada masyarakat tentang buku, tentang membaca, bahkan tentang parenting. Kegiatan saya sebagai book advisor 100% dijalankan secara online, sehingga tidak terlepas dari pembuatan video dan pembuatan foto produk juga dunia tulis menulis pada blog atau halaman facebook saya. Saya melakukan kegiatan itu semua mempergunakan handphone smartphone  yang memiliki layar cukup kecil. Terkadang agak menyebalkan dan membuat kesal karena pegal juga mengetik mempergunakan smartphone ditambah lagi kalau mempergunakan laptop harus memakan waktu lama karena proses transfer data dari smartphone ke laptop yang cukup memakan waktu ditambah lagi laptop saya ini sudah agak lemot kalau menyalakan wifi, maklum udah kebanyakan data dan ini laptop memang dari jaman kuliah dulu. Hingga akhirnya ada niatan untuk membeli tablet saja biar bisa dibawa kemana mana. Setelah browsing sana sini ketemulah acer switch alpha 12. Ternyata tidak hanya tablet, doi juga bisa dijadikan sebagai notebook.

Sumber Foto: Acerid.com, Penampakan Acer Switch Alpha 12 : Notebook 2-in-1- yang powerful dan fanlees
Ouh iya, dalam pembelian barang saya biasanya bikin spesifikasi sendiri dulu yang benar-benar saya butuhkan dan untuk masalah gadget saya selalu menetapkan harus lebih canggih dari yang sebelumnya saya punya. Setelah saya tetapkan spesifikasi selanjutnya saya hunting ke toko buat coba coba dan browsing sana sini dan kalau hunting ke toko ngga bawa uang dulu, sengaja. Soalnya kalau bawa uang dulu nanti kegoda ama yang diskon dan dirumah nyesel gara gara salah beli barang dan ngga sesuai dengan yang kita inginkan dan yang lebih parah lagi spesifikasi barangnya sama seperti yang udah kita punya. Baru setelah ketemu dan okeh sama barangnya saya tandai tokonya untuk kemudian balik lagi dengan niatan beli barang.


Dan pencarian saya kali ini adalah menetapkan baterenya awet, soalnya notebook saya ini baterenya ngga awet sekali, baru beberapa tahun sudah droop dan baterenya tidak bisa di charge. Untuk selanjutnya saya menetapkan untuk segi memory, ini yang paling penting soalnya kerjaan aku kan edit edit foto, video, yang butuh memory besar belum lagi untuk aplikasi seperti webinar, whatsapp, facebook, telegram, line, dan aplikasi lainnya yang kalau di instal di laptop malah butuh memory besar. Kemudian tidak cepat panas dan ngga berisik. Bisa difungsikan juga sebagai notebook dan sebagai tablet biar keyboard bisa dibongkar pasang dan bisa kerja dimanapun. Maklum tugas pokok dan utama adalah sebagai Ibu Rumah Tangga, jadi ngerjain kerjaan blogging dan Book Advisor ini iya di waktu senggang saja. Kadang sambil tunggu anak Sekolah, kadang sambil tunggu anak main, kadang sambil makan diluar, everywhere, everytime pokoknya kalau ngga cape. Kenapa saya cari notebook bukan laptop, karena kalau notebook lebih kecil dan simple.


Akhirnya ketemu dech sama Acer Switch Alpha 12 kenapa pilih ini karena Acer Switch Alpha ini merupakan Notebook 2-in-1 yang powerful dan fanless gitu kata iklannya. Tapi jangan kegoda iklan, jadi pembeli harus cerdas dan sesuai kebutuhan bukan sesuai trend atau apalah itu iya,  jadi mari kita bedah dulu sesuai ngga sama yang saya butuhkan.
 
Acer Switch Alpha 12 ini kelebihannya adalah selain dapat dipergunakan sebagai notebook, dapat juga dipergunakan sebagai tablet. Si Acer Switch Alpha 12 ini ada keyboardnya yang bisa dilepas dan dipasang lagi dan bukan keyboard biasa karena ada lampunya yang kalau lagi mati listrik keyboardnya bisa nyala, jadi ngga ada alasan lagi untuk untuk anak sekolah atau anak kuliah yang ngga ngerjain tugas gara-gara mati listrik. Terus menyalahkan PLN. Sorry, suka sensitif kalau ada yang suka menyalahkan PLN disaat mati listrik.

Sumber Foto : Acerid.com

Sumber Foto: Oikyusuf/kompas.com


Posisi paling enak untuk mengetik itu adalah sambil tiduran dan laptopnya di pangku atau sambil duduk nyender diatas tempat tidur. Bener ngga? Apalagi  kalau lagi blogging atau facebook atau baca berita atau lagi edit edit video dan foto yang lamanya bisa sampai berjam jam. Pegel juga kalau duduk dikursi doang dan kadang kalau laptop dipake sambil tiduran, panasnya tuch ngga enak kekulit. Pasti pernah ngerasain kan? Nah, kalau kamu pakai Acer Switch Alpha 12 jangan khawatirkan masalah itu, karena si acer switch alpha 12 ini punya system pendingin bernama Acer Liquidloop, yang punya keunggulan system pendingin tanpa kipas, Desain ramping dan fleksibel, Performa Kencang di dukung fitur terdepan.


Eits, dibalik itu semua tahu ngga ada apa lagi? ada pena digital aktif pen. Apakah itu? ini dia keunggulannya yang bikin kreatifitas kita tanpa batas. Karena pena ini bisa dipergunakan untuk menggambar diatas Notebook Tablet ini. Stylus dengan sensitivitas hingga 256 tingkat tekanan mampu memberikan pengalaman menulis digital yang rapi dan mudah di layar Switch Alpha 12. Pena ini juga sangat membantu saat menggunakan fitur Windows Inks, seperti mengatur ketipisan dan ketebalan garis atau membuat sketsa digital lebih presisi saat layar menjadi kanvasnya. Bentuk penanya sech seperti pena biasa iya, yang biasa dipakai untuk tandatangan.

Sumber Foto : Oikyusuf/kompas.com

Sumber foto : acerid.com

Itu untuk masalah luarnya iya, lalu bagaimana dengan dalamnya? Seperti kata pepatah wanita itu harus cantik luar dan dalam, ekh ngga nyambung iya? ini kan lagi ngomongin Notebook tablet.
Begini spesifikasi detail dari Acer Switch Alpha, yuk kita bedah. Soalnya beli gadget itu harus benar-benar sesuai spesifikasi kita. Bagaimanapun di era digital ini, hidup dan pekerjaan tergantung gadget.

Notebook tablet ini lebarnya 12 inchi QHD IPS (2160 x 1440) LED-backlite TFT LCD yang
level contrast rationya lebih tinggi, gradasi warna lebih rendah, temperatur lebih rendah, konsumsi daya relatif rendah dan relatif lebih tahan lama. Layarnya dapat disentuh iya dan super sensitif. Lagian ngga lucu banget kan kalau tablet ngga dapat disentuh. Untuk daleman memakai Windows 10 Home 64-bit, Intel Core i7-6500U processor (4 MB L3 cache, up to 3.1 GHz), Intel HD Graphics 520. Urusan RAM mempergunakan RAM 8GB DDR3 dengan memory 512GB SSD. Ada Kamera depan belakang, sebenarnya resolusinya masih sangat kecil ketimbang smartphone saya, tapi untuk ukuran notebook tablet sudah lumayan untuk depan 2MP dan belakang 5MP. Koneksi untuk saat ini hanya bisa menggunakan Wifi 802.11a/b/g/n/ac dan Bluetooth 4.0. Untuk urusan luaran, alah kaya baju aja ada dalaman dan luaran, dilengkapi dengan Micro SD card reader, USB 3.0, USB 3.1 Type C. Speakernya ada 2, cocok buat yang suka setel musik keras keras dan bisa juga pakai microphone untuk urusan suara.


Sumber Foto : Oikyusuf/kompas.com Penampakan USB dan Micro SD Card Reader yang ada disamping


Ketahanan Batere cukup sampai 8 jam karena memiliki 4.870 mAh, lumayan lama untuk tipe notebook tablet. Bahkan sangat lama ketimbang dengan yang saya pakai sekarang baterenya sudah droop. Acer Switch Alpha 12 ini punya ukuran tipis, yaitu 292.1 x 201.4 x 15.85 mm (pad and dock) dengan berat yang lumayan ringan 1.25 kg (with Dock). Cocok buat saya yang simple.


Keren dan canggih iya tentunya powerfull dan fanlees nya tidak hanya iklan doang, cocok untuk aktifitas saya yang berperan sebagai seorang Book Advisor dan Blogging, tentunya diluar peran utama saya sebagai Ibu Rumah Tangga yang multi talenta menjadi juru masak, guru, antar jemput anak sekolah, tukang laundry, tukang shopping, tukang jalan-jalan, dan tukang hunting. Hehehe dan cocok juga untuk anak balita saya yang hobinya menggambar karena dilengkapi dengan pena.

Dengan punya Notebook Acer Alpha ini diharapkan dapat meningkatkan omset penjualan tidak hanya saya tapi pebisnis lainnya dan tentunya notebook tablet ini bisa memberikan kreatifitas tanpa batas iya. Lalu bagaimana dengan harganya? Harganya dibandrol dengan harga 19 jutaan menurut acerid.com. Ini sudah sebanding untuk sekelas notebook tablet dengan LiquidLoop™ tanpa kipas, hening, ngga panas dan pertama di dunia. Ada harga ada kualitas dan spesifikasi yang okeh banget iya. Cocok untuk kamu yang menjalani profesi multitalenta dan super sibuk.

Baca juga : Switch Alpha 12, Notebook dengan Performa Tinggi tanpa Kipas 

Diikutsertakan dalam Acer Switchabel Me Story dengan tema Switchabel me : Profesi dan Hobi yang Didukung oleh Acer Switch Alpha 12, Notebook 2-in-1- yang powerful dan fanlees

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Review Produk Wardah Acne Series

Liwet Sapi For My baby