Komunitas, Memberi Jalan Terbukanya Pintu Rezeki



Akhir akhir ini disibukan dengan kegiatan jualan buku edukasi anak. Biar lebih keren jadi jabatan saya ini disebutnya sebagai book advisor, bukan sales iya .. Sales ama book advisor beda loh iya ... Hehehe
Book advisor memiliki pengertian sebagai konsultan buku yang menyajikan informasi dan memberikan edukasi kepada setiap keluarga di Indonesia tentang manfaat dari membaca buku dan buku bacaan yang tepat dan bagus untuk dikonsumsi.
Selain memberikan manfaat tersebut kita juga punya visi dan tujuan lain yaitu menjual buku untuk mendapatkan keuntungan. -Intinya ini iya- heheh
Dari sinilah muncul sebuah perkumpulan atau komunitas. Dan diberi nama dengan sebutan fast team. Kalau di jadikan bahasa indonesia artinya tim cepat tapi dibalik itu semua, Fast ini punya kepanjangan yaitu :

1. Fathannah (Cerdas)
Kita dituntut menjadi Book Advisor yang cerdas dalam berinovasi, cerdas dalam membagi waktu antara keluarga dan bisnis, selalu gila membaca tak pernah berhenti belajar ilmu baru sehingga menjadi seorang BA yang professional.

2. Amanah (Kepercayaan)
Selalu jujur apa adanya tidak melebih-lebihkan atau mengurangi informasi kepada calon konsumen. Menjadi kepercayaan pelanggan dan perusahaan (PT MDS)

3. Shiddig (Benar)
Karakter shiddiq mewajibkan pemegangnya untuk selalu menyampaikan kebenaran dan meyakini kebenaran yang disampaikan. Bukan hanya perkataannya yang benar, tapi juga perbuatannya juga benar. Mengajak orang lain cinta membaca dengan sebelumnya mengajak diri sendiri dan keluarga terdekat untuk Gila Membaca.

4. Tabligh (Menyampaikan)
Book Advisor adalah seorang leader yang memiliki visi masa depan dan mampu mengkomunikasikan visinya dengan efektif. Selalu menginspirasi dan memotivasi lingkungan nya untuk Giat menuntut ilmu, sejak buaian hingga liang lahat.

Kenapa diberi nama seperti ini? Tentunya punya harapan dan tujuan yang bagus iya ... Biar kita bisa jualan ala ala Rasulullah dan tentunya bisa jadi panutan untuk anak anak kita, so harus dimulai dari diri sendiri.
Biarpun kita berjualan buku yang sama, tapi kita bersaing secara sehat. Bahkan lebih sering untuk berbagi ilmu, berbagi pengetahuan, dan berbagi teknik serta pengetahuan biar jualan laris.
Tim kami ini kebanyakan ibu ibu yang tinggal dan tersebar diseluruh wilayah Indonesia. Dari berbagai latar belakang dari mulai ibu rumah tangga sampai ibu yang berprofesi seperti guru, dokter, dll.
Di tim ini, kalau lagi lupa akan produk atau butuh foto dan video untuk persentasi kepelanggan dengan cepat akan mendapatkan kiriman melalui grup whatsapp. Bahkan ketika sebuah produk mengalami sold out di Kantor, tapi pembeli membutuhkan kita bisa langsung tanya ke grup dan dijamin pasti ada yang stock.
Keuntungan lain kenapa dibikin tim ini adalah untuk membantu banyak keluarga di Indonesia yang butuh literasi dirumahnya, tentunya dengan buku bagus dan harga yang minim. Kenapa minim? Karena bisa dibantu lewat arisan. Iya .. Seperti yang sedang booming, arisan buku. Jadi arisan buku ini dibagi 2 jenisnya ada arisan spesial dan arisan regular. Kalau spesial buku dapat diawal, tapi kalau regular buku dapatnya sesuai kocokan. Spesial hanya dibuka pada saat ada promo saja, sedangkan regular setiap saat. Punya buku dengan sistem arisan ini bisa lebih murah dapatnya ketimbang cicilan di kantor. Soalnya arisan ini kan sistemnya kumpulkan uang dulu, kemudian uangnya diberikan kepada yang menang arisan untuk selanjutnya suruh beli buku dengan harga tunai ke Kantor penerbit. Beli tunai buku dapat diskon 20%. Sedangkan kalau cicil tidak ada diskon sama sekali. Disitulah letak keuntungannya. Info lebih lanjut boleh buka link jualan saya, ntar saya bagikan dibawah.
Untuk Book Advisor sendiri sebagai pengelola dan penjual mendapatkan penghasilannya langsung dari Kantor Penerbit. Kalau penjualan banyak dapat reward berupa jalan jalan keluar negeri, umroh, dapat laptop, kamera, dll. Disinilah pintu rezekinya, siapa yang mau berusaha dan bersungguh sungguh rezeki itu terbuka lebar hanya dengan main HP. Enaknya tidak ada target harus jual berapa, semuanya dikerjakan atas dasar suka suka dan planing diri sendiri.
Btw awal saya terjun ke komunitas itu adalah komunitas 1 minggu 1 cerita loh, dari situ terbuka kembali hoby yang sudah saya kubur bertahun tahun lamanya karena dikomunitas ini dituntut untuk nulis 1 minggu 1 cerita. Lumayan kan buat motivasi dan menuhi blog biarpun konten tulisan masih acak acakan. PD saja, semua butuh proses. Penulis yang bagus itu karena mereka sudah menulis ratusan bahkan ribuan post.  Dari komunitas ini kemudian terbesit untuk ikut komunitas blogger bisa baca disini komunitas seputar blog yang saya ikuti. Selain komunitas blogger ikut pula jadi Book Advisor, biar ngga kalah punya profesi dari suami.
Nah dari komunitas komunitas itulah kemudian terbuka lebar pengetahuan bahwa dari cuman nulis post aja bisa membuka pintu rezeki.

Semoga menginspirasi! Tulisan untuk 1 minggu 1 cerita.

http://www.pustakapelangi.com/?id=biru

Komentar

  1. salam kenal mbak.

    empat sifat itu memang harus dimiliki setiap orang ya.

    BalasHapus

Posting Komentar

Postingan populer dari blog ini

Review Produk Wardah Acne Series

Liwet Sapi For My baby

Acer Switch Alpha 12 : Si Notebook Tablet yang Menunjang Kreatifitas Tanpa Batas